Selasa, 09 Januari 2018 - 20:28:50 WIB
Pakai Baju Koko dan Peci Hitam Petahana Daftar ke KPU Kota Tegal
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 66 kali



Kabarberitaku.com, ( Tegal ) - Bakal calon wali kota dari petahana, HM Nursholeh dan pasangannya H. Wartono mendaftar ke KPUD Kota Tegal dijalan Sumbrodo, Selasa (09/01/2018). Sekitar pukul 11.00 WIB.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, HM Nursholeh-Wartono  didampingi para pengurus partai dan simpatisan saat melakukan pendaftaran.

Nursholeh dan Wartono datang mengendarai mobil jeep dengan mengenakan baju koko warna putih, celana panjang hitam dan peci hitam.

Kemudian saat tiba di KPU  pasangan tersebut  menyerahkan berkas syarat calon seperti SKCK, ijazah dan berkas kelengkapan lain. Sedangkan perwakilan partai menyerahkan berkas administrasi pencalonan.

Nursholeh-Wartono diusung dua partai, Partai Golkar dan Hanura dengan jumlah 6 kusri. Kursi Golkar sebanyak 4 kursi dan Hanura 2 kursi.

Menurut pria yang menjabat sebagai Plt. Walikota Tegal ini, target 50 plus 1 dalam pilkada kota Tegal dapat dipenuhi."  Kami sudah memenuhi syarat minimal 6 kursi. Dengan jumlah kursi ini kami tidak muluk-muluk, 50 persen plus satu saja. Saya optimis bisa mencapai target itu dengan catatan harus fair play," ujar Nursholeh

Nursoleh mengutarakan,  kepada para bakal calon untuk bermain secara fair dan tidak diwarnai dengan politik dan kampanye hitam. Dia juga menjamin tidak ada PNS di Pemkot Tegal yang terlibat politik praktis.

"Saya jamin tidak ada PNS yang terlibat dalam pilkada ini. Kalau pun ada silakan diproses sesuai aturan berlaku," tegasnya.

Sementara Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko menyatakan, dari dokumen yang diserahkan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan semua berkas/dokumen untuk diketahui telah lengkap atau belum. Bila belum lengkap akan dikemblikan atau sebaliknya  bila sudah lengkap akan diterima." Jika ada kekurangan diberi waktu sampai 10 Januari,"jelasnya.(Soleh/Kbk)




BERITA TERKAIT