Senin, 08 Januari 2018 - 17:46:57 WIB
PKS Dukung Enthus- Umi, Surat Menyusul
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 132 kali


Ketua DPC PKB A. Firdaus Asy,SE, menemui pengurus DPD PKS Kabupaten Tegal.(Foto:Makmur/kbk)

 
Kabarberitaku.com, ( Slawi )-     Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  telah menyatakan dukungan terhadap calon Bupati. PKS memilih pasangan Enthus - Umi yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) maju dalam Pilbup Tegal 2018 mendatang.

"Sesuai dengan  intruksi DPP PKS, untuk Pilkada kabupaten Tegal  kita mendukung pasangan Enthus- Umi," anggota DPRD Kabupaten Tegal, Mustofa,SPdi, usai menemui ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, A. Firdaus ASy,SE, didampingi pengurus DPD PKS Kabupaten Tegal. Senin (08/01/2018).

Mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tegal  ini menerangkan, memang saat Pilkada 2013 , PKS mengusung sendiri pasangan calon Bupati-wakil Bupati Tegal Fikri- Kahar Mudzakir." Karena kursi di DPRD juga tidak memenuhi syarat mengusung sendiri, maka sesuai dengan intruksi DPP PKS kami mendukung pasangan Enthus- Umi di Pilkada 2018, dukungan masih secara lisan yang disampaikan langsung ek ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, nanti kita tindaklanjuti dengan surat setelah rapat internal PKS,"paparnya.  

Sementara ketua DPC PKB A. Firdaus,Asy,SE, kepada kabarberitaku.com, mengungkapkan, pertemuan dengan sejumlah pengurus struktural DPD PKS Kabupaten Tegal adalah untuk membahas soal Pilkada 2018. Diantaranya soal dukungan PKS kepada paslon Enthus- Umi yang maju di Pilkada 2018.

Pria yang akrab disapa Idos ini juga membenarkan bahwa dukungan yang diberikan oleh PKS masih sebatas lisan. " PKS masih secara lisan menyampaikan dukungan terhadap paslon Enthus- Umi dalam Pilkada 2018."jelasnya.

Idos menambahkan, PKB masih membuka peluang bagi partai politik manapun untuk memberikan dukungan kepada pasangan Enthus- Umi dalam Pilkada 2018. " Kami membuka selebar- lebarnya untuk Parpol manapun mendukung pasangan Umi- Enthus dalam Pilkada 2018 nanti,"ujarnya.(Makmur/Kbk)  






BERITA TERKAIT