Senin, 08 Januari 2018 - 15:40:14 WIB
Rekom PKB Untuk Sang Petahana Maju Pikada Kab Tegal 2018
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 44 kali


Ketua DPC PKB A. Firdaus Asy,SE dan Sekretaris DPC PKB Agus Salim menunjukan rekomendasi dari DPP PKB.(Foto:Istimewa)



Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Rekomendasi DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB )  untuk calon Bupati   dan wakil Bupati Tegal, pada Pilkada kabupaten Tegal 2018 diberikan kepada petahana, Ethus - Umi Azizah.

" Rekomendasi sudah turun  dari DPP PKB diberikan ke pasangan Enthus - Umi , untuk maju kembali dalam putaran Pilkada 2018,” ujar Agus Salim, SE, Senin ( 8/01/2018).


Agus Salim menegaskan ,PKB akan kembali mengusung Enthus- Umi seperti pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2013." Di pastikan PKB mengusung kembali Enthus- Umi pada Pilkada Kabupaten Tegal 2018 mendatang, surat rekom dari DPP PKB sudah diterima oleh DPC PKB," ucap ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal.

Menurutnya, Enthus- Umi berhasil memimpin roda pemerintahan Kabupaten Tegal. Sehingga, partai berlambang bola dunia dan tali jagat itu tak ragu- ragu mengusung mereka kembali. Pasangan incumbent itu juga dinilai mumpuni mengatasi permasalahan yang ada di Tegal." Masyarakat Kabupaten Tegal banyak yang merupakan warga Nahdliyin. Makanya sangat pas jika dipimpin pak Enthus dan ibu Umi Azizah," tandas Agus Salim.

PKB akan tetap membuka diri berkomunikasi politik untuk berkoalisi dengan partai lainya pada pilkada mendatang. Pasangan Enthus Susmono- Umi Azizah memenangkan Pilkada Kabupaten Tegal pada tahun 2013  dengan raihan 233.313 suara (35,21 persen). Pesta demokrasi itu diikuti lima pasangan calon bupati dan wakil bupati.
perolehan suara Enthus- Umi terpaut tipis 9.882 suara dengan rivalnya, pasangan Edi- Abasari yang memperoleh 223.436 suara (33,71 persen). (Makmur/Kbk)






BERITA TERKAIT