Kamis, 28 Desember 2017 - 20:16:48 WIB
Plt.Wali Kota Tegal Nursoleh Resmikan Pasar Kejambon dan Kelurahan Bandung
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 60 kali


Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, didampingi Plt. Wali Kota Tegal Nursoleh meresmikan pembangunan kelurahan Bandung.(Foto:Soleh/kbk)




Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Plt. Wali KOta Tegal Drs. H. M. Nursholeh, M.Mpd  meresmikan Pasar Kejambon di jalan  Sultan Agung Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Kamis (28/12/2017).


Nursoleh  didampingi Kapolres Tegal Kota  AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, Plt. Sekda Kota Tegal  Drs. Yuswo Waluyo, Staf Ahli Walikota, Asisten dan Jajaran OPD Setda Kota Tegal,  Kabid Dinas Koperasi, UMK, dan Perdagangan Kota Tegal Maman Suherman, Kabag Pasar Dinas Koperasi, UMK, dan Perdagangan Kota Tegal Aris Suroso, SH, Pelda Sutrisno (Bamin Bhakti TNI Koramil 02/Tegal Timur) mewakili Danramil 02/Tegal Timur, Perwakilan pedagang Pasar Kejambon. Peresmian Pasar Kejambon ini dilakukan NUrsoleh dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota  AKBP Jon Wesly Arianto, SIK.



"Selain lokasi, rame atau tidaknya pasar itu tergantung dari barang dagangan dan pedagang itu sendiri. Mereka harus liat peluang pasar dan berinovasi. Saya titip pasar ini supaya terjaga kebersihannya, jangan dicorat coret. Begitu juga dengan keamanannya," ungkap Nursoleh saat meresmikan Pasar Kejambon.


Ia memaparkan, Pasar Kejambon  konsep pelaksanaan revitalisasi total Pasar Kejambon sebenarnya sudah dirancang 2014 lalu dengan pagu anggaran Rp3.692.129.000. Hanya saja, dengan konsep pasar tradisional semi modern yang diharapkan menjadi percontohan di Kota Tegal, revitalisasi total baru bisa terlaksana pada 2017. Lengkap dengan penyesuaian DED dan RAB untuk harga material. Selain 13 kios yang dibangun bakal ada kantor Trantib dan kantor tera ulang. Ada 166 los kering dan 32 los basah untuk ikan, ayam dan daging. Sedangkan untuk lantai atas akan dimanfaatkan untuk pedagang yang tidak mendapatkan lapak dilantai bawah.


Usai meresmikan pembangunan pasar Kejambon,  Plt. Wali kota Tegal Drs. H. M. Nursholeh, M.Mpd dan  Kapolres Tegal Kota  AKBP Jon Wesly Arianto, SIK, bersama rombongan juga meresmikan Gedung Kelurahan Bandung kecamatan Tegal Selatan." Semoga dengan diresmikannya gedung baru Kelurahan Bandung bisa menjadi spirit dalam memberi pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, agar kualitas pelayanan. Dalam bangunan baru ini terdapat griya batik. Ini bisa menjadi contoh untuk kelurahan yang lain,"ucapnya saat meresmikan gedung baru kelurahan Bandung kecamatan Tegal Selatan.(Soleh/KBk)




BERITA TERKAIT