Senin, 18 Desember 2017 - 16:50:17 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Stok BBM Aman
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 80 kali




Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak ( BBM) dan gas elpiji, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal HM. Nursoleh bersama jajaran OPD terkait melaksanakan kunjungan ke Terminal Bahan Bakar Minyak Tegal.

Operation Head Terminal BBM Marketing Operation Regional (MOR) IV Kota Tegal, Muhammad angkat bicara mengenai ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, jelang natal dan tahun baru stok BBM di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya aman. "Saat ini stok aman sampai dengan akhir Desember", ungkap Muhammad kepada Warta Bahari, Senin (18/12/2017) di kantor TBBM Tegal.

Dia mengatakan, dalam pendistribusian BBM dari kilang minyak Pertanina di Cilacap menggunakan kereta api sehingga tidak ada istilah macet dalam pengiriman BBM tersebut. "Sehingga secara prinsip stok BBM terpenuhi", imbuh Muhammad.

Dalam sehari, stok BBM di TBBM Tegal sebanyak 1.662 Kiloliter. Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, pada Natal dan Tahun Baru terjadi kenaikan konsumsi BBM. "Namun, Kami ungkapkan kembali stok BBM aman", pungkas Muhammad.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Tegal HM. Nursoleh mengatakan, Kunjungannya kali ini, untuk memastikan ketersediaan BBM dan Elpiji jelang natal dan tahun baru.Dari hasil kunjungan stok ketersediaan bahan bakar minyak dan Elpiji sangat mencukupi. “Untuk itu, Saya sampaikan kepada seluluh warga masyuyarakat agar tidak panik”, ucap Walikota. (Soleh/Kbk)




BERITA TERKAIT