Kamis, 14 Desember 2017 - 23:22:02 WIB
Ini Rencana Kerja Kapolres Tegal Kota yang Baru
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 261 kali


Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK, berfoto bersama dengan sejumlah jurnalis Tegal.(Foto:Makmur/kbk)

Kaberitaku.com, ( Tegal )- Setelah resmi menjabat Kapolres Tegal kota yang baru,  AKBP Jon Wesly Arianto SIK, menggantikan pajabat lama, AKBP Semmy Ronny Thabaa SE.AKBP , menyebut akan melanjutkan prestasi kinerja pendahulunya dalam penegakan hukum, pemberantasan kasus korupsi, pembersihan dari miras dan narkoba, terorisme dan penyakit masyarakat.

"Saya akan berusaha cepat beradaptasi dengan cepat di Polres kota Tegal ini. Sebagai kapolres, saya akan melanjutkan kinerja pendahulu saya. Memprioritaskan yang menjadi arahan kapolri sebagai pimpinan untuk implementasi di daerah, dan mengenal kearifan lokal," katanya jumpa wartawan di Mapolres Tegal kota,  Kamis ( 14/12/2017).

Jon Wesly yang sebelumnya menjabat Kapolres Dompu, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), ini menambahkan, pihaknya akan menjalankan program sesuai tugas pokok kepolisian menjaga Kamtibmas. “ Saya akan menggunakan pola, ada empat pola, pendekatan pencegahan, pendekatan kemanusian, pendekatan penegak hukum, dan pendekatan kesejahteraan,berikan saya waktu dulu kondisi dan situasi kota Tegal,” jelasnya. D

ia juga akan bersikap terbuka dan komunikatif dengan kalangan media, ormas, dan elemen masyarakat lainnya. "Kita akan terbuka, fair. Tidak ada yang ditutup tutupi, benar benar dan jika salah ya salah," pungkasnya.

Kapolres baru ini menghimbau menjelang Pilkada kota Tegal tahun 2018 kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas. Sedangkan untuk para calon wali kota agar menempuh cara- cara elegan dalam proses pilkada.(Makmur/Kbk)

 




BERITA TERKAIT