Kamis, 23 November 2017 - 15:01:47 WIB
Kembangkan Gerakan Budaya Literasi, SMK Al Irsyad Gandeng TBM Sakila Kerti
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 63 kali


Kabarberitaku.com, (Tegal) - SMK Al Irsyad kota Tegal mengadakan gebyar pendidikan anak dan remaja, kelas inspirasi dan pendidikan literasi, Kamis (23/11/2017) di gedung pertemuan SMP Al Irsyad kota Tegal. Dengan mengangkat tema Pemberdayaan dan Pengembangan Gerakan Budaya Literasi Menuju Insan yang Cerdas dan Bertakwa, SMK Al Irsyad menggandeng TBM Sakila Kerti Tegal. Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan kota Tegal Johardi, Ketua komite SMK Al Irsyad kota Tegal Amirrudin LC, Ketua TBM Sakila Kerti Yusqon.

 
Kepala SMK Al Irsyad kota Tegal Hj. Muslimah SPd. dalam sambutannya memotivasi kepada murid-murid SMK Al Irsyad dengan penuh semangat agar giat belajar dan gemar membaca buku referensi pelajaran serta mampu menemukan jati diri. "Saya yakin kalian punya kelebihan yang tidak kami (guru) ketahui, disinilah tempat mengeksplorasi kelebihan itu. Dengan kemampuan yang kalian punyai, saya yakin kalian bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan agama" katanya.
 
Ketua komite SMK Al Irsyad, Amirrudin LC menuturkan pemuda sekarang merupakan pemimpin negeri masa depan. "Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Mudahan-mudahan kota Tegal, pemimpin yang akan datang adalah pemimpin yang amanah, mudah-mudahan Jawa Tengah kedepan diberi pemimpin yang amanah dan mudah-mudahan presiden RI yang akan datang bisa lebih baik lagi, baldatun toyyibatun wa robbul ghofur" kata Amir.
 
Kepala Dinas Pendidikan kota Tegal, drs.Johardi, menuturkan SMK Al Irsyad kota Tegal adalah sekolah yang pertama kali mengadakan gerakan literasi di kota Tegal. "Gerakan lirerasi merupakan mandat dari presiden Jokowi untuk memberantas buta aksara dan mencerdaskan masyarakat, sedangkan SMK Al Irsyad adalah sekolah yang pertama kali mengadakan gerakan literasi di kota Tegal" kata Johardi yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.(Susilo/kbk)



BERITA TERKAIT