Rabu, 22 November 2017 - 20:34:00 WIB
Direktur PDAM Kota Tegal Diganti
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 187 kali


Plt. Wali Kota Tegal Nursoleh, bersama Direktur PDAM Kota Tegal yang baru Hasan Subandi menyalami karyawan PDAM kota Tegal.(Foto:Soleh/Kbk)



Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal  memiliki Direktur Utama baru.

Kebijakan memberhentikan Plt. Direktur Utama PDAM KOta Tegal yang sebelumnya dijabat oleh  Plt.Ir. Sugianto, MT, di kabarkan sebagai upaya pemerintah kota Tegal  untuk memperbaiki kinerja PDAM kota Tegal.

Plt.Wali Kota Tegal Drs. HM. Nursoleh  mengatakan, telah melantik Hasan Subandi yang menggantikan  Ir. Sugianto, MT, sebagai Plt. Direktur Perusahaan Daerah Air Minum  Kota Tegal, Senin ( 20/11/2017) lalu. Menurutnya, Hasan Subandi dilantik menjadi direktur PDAM Kota Tegal  setelah lolos dan mendapat poin tertinggi dalam fit and proper test yang dilakukan panitia seleksi calon direktur PDAM  beberapa waktu lalu.

Selain itu kata Nursoleh, pergantian ini dilakukan Pemkot Tegal, karena pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap kinerja PDAM kota Tegal yang belum maksimal." Pergantian direktur  PDAM kota Tegal karena adanya permasalahan yang selama ini di hadapi. Saya sering mendengar selama ini ada warga kota Tegal yang belum bisa menikmati air bersih PDAM padahal, debit air kita sekitar 100 meterkubik/detik. Tapi kenapa belum maksimal dalam pelayanan. Baru sekitar 60% masyarakat kota Tegal yang menikmati air bersih PDAM walaupun mereka semua berupaya membeli.


 Saya Plt. Walikota kota Tegal mengangkat Resmi Pak Hasan pada  20 November 2017 dengan pertimbangn semaksimal mungkin.Saya meminta kepada PDAM  ini masih ada waktu 1 bulan 10 hari sampe akhir tahun anggaran supaya  kegiatan/program yang belum di laksanakan supaya bisa di laksanakan sesuai dengan koridor UUD yang berlaku," kata NUrsoleh.Rabu ( 22/11/2017) usai memimpin rapat dengan jajaran direksi dan karyawan PDAM kOta Tegal.

Sementara DIerektur PDAM Kota Tegal, Hasan Subandi, mengatakan, sebagai pejabat baru dilingkungan PDAM pihaknya akan fokus pada program - program yang belum diselesaikan." Kami akan lebih fokus dalam pelayanan masyarakat karena pelayanan kita baru 60%  Insya Allah kami dan teman - teman PDAM akan berusaha semaksimal mungkin supaya masyrakat kota tegal bisa semuanya menikmati air bersih PDAM,"ucapnya.(Soleh/Kbk) 




BERITA TERKAIT