Senin, 20 November 2017 - 18:32:21 WIB
Paripurna Ditunda, Sekda: Berfikir Positif Saja
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 47 kali



Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Adanya penundaan sidang paripurna DPRD kabupaten Tegal dengan agenda laporan dari masing-masing komisi tentang hasil pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) tahun anggaran  2018, yang sedianya dilakukan Senin  (20/11/2017) ditunda. Membuat sejumlah  pejabat atau yang mewakili  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kecewa.

" Saya sudah menunggu lama dari pukul 11.15 WIB, ternyata sidang paripurna ditunda," kata salah seorang perwakilan OPD yang enggan disebutkan namanya kepada kabarberitaku.com.

Sementara Atas kejadian tersebut,  Sekda kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono,MKes,MM,mengatakan, penundaan tersebut merupakan hal yang positif." Saya berfikir positif, dengan penundaan ini, sebab perlu adanya keseriusan pendalaman lebih lagi antara legeslatif dan eksekutif. Karena RPJMD ini akan otomatis paraktis harus selesai pada 2018 , sehingga perlu adanya sikronisasi sinergisitas antara DPRD dan Eksekutif, untuk dapat mendalami item indikator - indikator bagiamana kita bisa mengangkat IPM, yang mengarah kepada kegiatan tentang pembangunan seperti jalan bisa mulus semua, dan semua lini," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya  Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tegal dengan agenda  laporan dari masing-masing komisi tentang hasil pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda) tahun anggaran  2018, yang dihadiri oleh Sekda kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono,MKes,MM, dan  pimpinan sidang parpipurna wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal, Agus Solichin, S.PSi.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Solichin ,  mengatakan,  belum selesai memberikan laporan karena masih banyak usulan dari masyarakat yang membutuhkan pembahasan. " Dikarenakan masih membutuhkan waktu antara komisi- komisi dan gabungan komisi pendapatan, maka disepakati perlu penambahan waktu. Tadi yang pasti sudah siap komisi II , sedangkan komisi yang lainya belum karena perlu disingkronkan antara proyeksi pendapatan di Komisi II dengan komisi- komisi yang lain. Besok ( Selasa 20-11-2017) sekitar pukul 11. 00 WIB dilanjut kembali," jelasnya usai Paripurna kepadak kabarberitaku.com.   
 
Agus Solichin menegaskan,bahwa penundaan sidang paripurna dilakukan lantaran laporan komisi I, II, III perlu disingkronkan dengan Komisi II . Namun, dirinya memastikan, pembahasan APBD 2018 akan tepat waktu sesuai yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus).(Makmur/KBk)





BERITA TERKAIT