Jumat, 17 November 2017 - 11:51:20 WIB
BNN Kota Tegal Tangkap Tersangka Pengedar Narkotika
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 164 kali


Kabarberitaku.com, (Tegal) -Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kota Tegal  menangkap tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ektasi.

"Penangkapan oleh BNN dan Polsek Sumurpanggang  dilakukan di akses Jalan Raya Pantura kota Tegal, pada Selasa ( 14/11/2017)," kata Kepala BNN kota Tegal AKBP Windarto didampingi  Kapolsek Sumurpanggang Kompol Agus Endro Wibowo, saat jumpa pers Kamis ( 16/11/2017).

Menurut Windarto, dari tangan tersangka berinisial SAD (38) dan S (39). Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti  narkotika golongan 1 jenis sabu seberat lebih dari 1 ons, dan 24 butir ekstasi

Barang bukti lain ialah timbangan elektronik, tiga buah handphone, aluminium foil, korek api, mobil dan sepeda motor. Penangkapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu berawal dari informasi masyarakat akan adanya pengiriman narkotika ke wilayah Kota Tegal dan sekitarnya melalui jalur darat, Selasa (14/11/2017).

Awalnya, petugas BNN Kota Tegal melakukan pengintaian dan pengamatan terhadap mobil yang dicurigai di ruas jalan tol Kanci Pejagan.

“ Setelah mobil yang diduga membawa narkotika masuk ke wilayah Kota Tegal, petugas BNN kota Tegal dibantu oleh anggota Polsek Sumur Panggang dan anggota lantas pos Terminal Tegal melakukan pencegahan di Jalan Pantura. Setelah dilakukan penggeledahan di saku celana SAD, petugas berhasil menemukan narkotika golongan 1 jenis sabu serta 4 butir ekstasi.  Di dalam mobil tersangka SAD tepatnya di dalam dashboard, petugas juga menemukan narkotika golongan 1 jenis sabu. Setelah itu, petugas juga berhasil menemukan 20 butir pil ekstasi di rumah SAD, jalan Siklepuh desa Mejasem Timur Kabupaten Tegal," jelasnya.

Kemudian dari pengkapan SAD, lanjut Windarto, di hari yang sama petugas BNN Kota Tegal berhasil mengamankan tersangka S di depan halaman Stadion Yos Sudarso Tegal.(Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT