Rabu, 15 November 2017 - 13:06:16 WIB
Ratusan Warga Sidaharja Demo DPRD dan Pemkab Tegal Tuntut Piilkades Ulang
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 46 kali


Ratusan warga Sidaharja menduduki gedung DPRD kabupaten Tegal.

Kabarberitaku.com- (Slawi)-Ratusan orang warga dari Desa Sidagaeja Kecamatan Surodadi Kabupaten Tegal mendatangi Gedung DPRD setempat, Rabu (15/1/2017) pagi. Kedatangan mereka untuk berunjuk rasa atas pelaksana pilihan kepala desa (pilkades) di desanya beberapa waktu lalu.

Massa yang datang menggunakan sejumlah armada truk. Mereka langsung membentangkan berbagai poster berisi tuntutan "pilkades ulang" di depan gerbang gedung DPRD yang sudah dijaga puluhan anggota kepolisian.

Dalam orasinya, massa menuntut Pilkades Sidaharja digelar ulang. Pasalnya, para pendemo menemukan berbagai kecurangan. Diantaranya, indikasi adanya sabotase sejumlah warga yang tidak bisa menggunakan hak suaranya. Saat listrik padam tidak ada penerangan.

" Ada 200 warga dilokasi pencoblosan tidak bisa menggunakan hak suaranya, karena banyak surat suara rusak," kata Aenul Yakun korlap aksi.

Selain menuntut pilkades ulang, massa juga meminta panitia pemilihan diadili. Menurut mereka, berbagai kecurangan yang terjadi dalam pilkades ini adalah kesalahan dari panitia.

"Kami minta keadilan yang seadil-adilnya. Bupati Tegal, kalangan DPRD harus mengevaluasi pelaksanaan Pilkades ini. Kami menuntut dilakukan pencoblosan ulang," tegas Aenul

Untuk diketahui, Pilkades Sidaharja diikuti emoat orang calon. Pilkades ini berlangsung serentak bersama sejumlah desa di Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu. [ Soleh/KBK)




BERITA TERKAIT