Selasa, 14 November 2017 - 16:46:45 WIB
Komenter Kapolres Tegal Kota, Ketua DPRD, Plt Wali Kota Tegal Soal PL Kematian Pemandu Lagu
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 173 kali


Kapolresta Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thaba saat berbincang dengan Danlanal Tegal.(Foto: Susilo/Kbk)


Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Kasus tewasnya seorang wanita yang bekerja sebagai pemandu lagu ( PL ) di tempat karoeke  Paradiso kota Tegal, menyisakan misteri bagi sebagian masyarakat dan para wakil rakyat kota Tegal. Baik pimpinan dan anggota DPRD maupun Plt Walikota Tegal juga ikut angkat bicara.

"Tanpa harus berkoar-koar, kami telah menurunkan tim untuk melakukan pengawasan khusus terkait beroperasinya diskotik dan karaoke. Terkait proses hukumnya kami serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum" kata Plt Wali Kota  Nursholeh pekan lalu kepada kabarberitaku.com.

Sementara Ketua DPRD kota Tegal, H. Edi Suripno,SH juga berharap agar hukum harus ditegakkan dari segala bidang. "Negara kita itu kan negara hukum, kita serahkan saja kasus ini kepada pihak berwajib. Saya yakin kepolisian akan bertindak profesional kok dalam menegakkan hukum," kata Uyip sapaan akrab Ketua DPRD kota Tegal.

Terpisah, Kapolresta Tegal Kota  AKBP Semmy Ronny Thaba, menuturkan,  perkara itu sudah tidak ada lagi pihak yang dirugikan. Menurutnya, pihak keluarga korban sudah merelakan dan tidak memperkarakannya.

"Perkara itu sudah tidak ada lagi yang merasa dirugikan, pihak keluarga korban sudah merelakan. Saat kami visum dan hendak melakukan proses penyelidikan, pihak keluarga korban yang meminta kepada kami untuk tidak berlarut-larut kasusnya. Dia sudah merelakan," terang Semmy saat hendak menyambut Menteri Susi di Gedung Yos Sudarso, Kelurahan Slerok kota Tegal, Senin (13/11/2017) siang.

Kata Kapolres sejak dari rumah Ruchy Fitri Heroni  sudah sakit. Dia memaksakan diri berangkat kerja kemudian menemani tamu dan meminum miras berlebihan. Sampai akhirnya dia tidak sadarkan diri. Kemudian oleh temannya dia dibaringkan di ruang rias. " Paginya, rekan kerjanya menemukan dia sudah tidak bernyawa. Menurut informasi kami, tamu membawa miras dari luar, jadi perkara ini tidak kami proses hukum karena tidak ada lagi yang dirugikan, berkasnya masih ada di Mapolresta Tegal,"ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Ruchy Fitri Heroni alias Febi alias Hawa, seorang Pemandu Lagu (PL), ditemukan tak bernyawa di salah satu tempat karaoke di Komplek Ruko Graha Mulia, Jalan Kolonel Sugiono, Kemandungan Kota Tegal, Minggu (1/10/2017) siang.

Febi ditemukan tak bernapas lagi di ruang dandan atau make up. Wanita berusia 26 tahun itu diduga meregang nyawa usai mengonsumsi minuman keras (miras) yang berlebihan pada malam hari sebelum kejadian. (Susilo/kbk)




BERITA TERKAIT