Senin, 13 November 2017 - 21:28:15 WIB
Didepan Dirjen Keluatan dan Perikanan Nelayan Bersikukuh Cabut Larangan Cantrang
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 41 kali


Perwakilan Nelayan bertemu Direktur Jenderal (dirjen) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Syarif Wijaya.( Foto:Susilo/kbk)

 

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Direktur Jenderal (dirjen) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Syarif Wijaya menemui perwakilan nelayan cantrang kota Tegal di kantor KUD Karya Mina jalan Pierre Tendean Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat kota Tegal, Senin (13/11/2017) siang.

Dalam pertemuan tertutup dan terbatas itu, Syarif mempersilakan kepada perwakilan nelayan cantrang kota Tegal untuk menyampaikan harapan dan keluhannya.

Pantauan Kabar Rakyat Group, mereka kompak berharap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 2/2015 tentang Pelarangan Penggunaan Alat Penangkapan Ikan Trawl dan Seine Nets (cantrang) agar dapat dicabut atau minimal diperpanjang kembali.

"Kami sangat menghormati apapun kebijakan pemerintah, namun dalam hal ini, kami berharap pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan bersedia melaksanakan uji petik bersama-sama dengan kami. Apapun hasilnya, kami akan menghargai dan menjunjung tinggi. Kami selama ini merasa terpojokkan, seakan telah divonis bersalah karena merusak ekosistem laut padahal selama ini kan belum ada penelitian ilmiah soal alat tangkap kapal cantrang" ucap Susanto Agus Priyono, ketua Persatuan Nelayan Kota Tegal.(Susilo/KbK)




BERITA TERKAIT