Senin, 13 November 2017 - 16:09:12 WIB
Kunjungan Ke Tegal , Menteri Susi Disambut Demo Nelayan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 150 kali


 

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, direncanakan melakukan kunjungan di Kota Tegal, Senin (13/11/2017). Ratusan nelayan "menyambut" kedatangan Susi dengan mengelar aksi demo di kompleks Pelabuhan Tegalsari, Kota Tegal. Senin ( 13/11/2017)


Dalam orasinya salah seorang Nelayan bernama Hadi Santoso, mengatakan, akibat larangan penggunaan Cantrang, berdampak pada nelayan dan pengrajin tali, pekerja ikan filet, dan buruh

Hadi mengatakan, dari hasil penelitian oleh akademisi, ternyata nelayan cantrang tidak merusak lingkungan." Kami ingin Bu Susi secara langsung melihat penangkapan ikan, menggunakan alat tangkap cantrang.Agar Bu Susibisa membuktikan apakah cantrang merusak atau tidak," tegasnya.

Aksi unjuk rasa menyambut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji astuti, tersebut tidak hanya dilakukan oleh Nelayan Tegal saja, menurut Paguyuban Nelayan Kota Tegal, Riswanto, unjuk rasa ini juga dilakukan nelayan Rembang, Brebes, dan Pati.

" Kami meminta agar Bu Susi mencabut aturan larangan penggunaan Cantrang. Karena akibat dari aturan tersebut mempunyai dampak pada terhadap kesejahteraan nelayan. Dan kami minta aturan pelarangan Cantrang dikaji oleh tim independen," jelasnya.( Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT