Minggu, 12 November 2017 - 22:40:22 WIB
Kunjungan Menteri Susi , Ini Cara Polres Tegal Kota Antisipasi Demo Nelayan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 91 kali


Ratusan personel kepoliasian dan gabungan berada di kawasan jalan lingkar utara lokasi menteri Kelautan dan Perikanan akan datang berkunjung.(Foto:Makmur/kbk)


Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Polres Tegal Kota dan jajarannya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi gangguan kamtibmas jelang rencana  kedatangan Menteri Keluatan dan Perikanan , Susi Pudjiastuti  yang datang ke kota Tegal untuk  menghadari Rebug dan Pegelaran Seni Budaya Bahari bersama nelayan pantura Tegal, yang digelar Senin (13/11/2017) di jalan lingkar utara ( Jalingkut).

"Apel ini untuk kesiapan pengamanan ," jelas Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, Minggu ( 12/11/2017) usai memimpin apel di kawasan jalan lingkar utara kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.


Untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa Nelayan saat kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi, menurut Kapolres Tegal Kota, mempunyai cara  mengantisipasi potensi gangguan ketertiban masyarakat . Salah satunya, menerjunkan anggota kepolisian di sepanjang jalur pantura dan dipusat kegiatan rembug nelayan dan pegalaran seni budaya bahari yakni di jalur lingkar utara kota Tegal.

Selain itu, menurut Semmy, pihaknya melakukan kroscek langsung kelapangan disekitar panggung kegiatan seni budaya tersebut. Termasuk menemui  warga, tokoh nelayan untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa." Kita coba bangun situasi yang kondusif, dengan cara komunikasi dengan pendekatan persuasif kepada para tokoh - tokoh nelayan masyarakat kota Tegal untk tidak melakukan aksi, saat ibu mentri Susi  datang berkunjung ke sini," ungkapnya.

Dengan adanya usaha preventif dari anggota kepolisian, lanjut Semmy , diharapkan mampu mencegah adanya unjuk rasa di sekitar wilayah hukum Polres Tegal Kota.


Seperti diberitakan sebelumnya , pihak berwenang mengerahkan sekitar 700 personel petugas keamanan gabungan dari Polres Tegal kota , Polres Brebes, Polres Pemalang , Polres Tegal, TNI, Satpol PP.(Soleh/Kbk)






BERITA TERKAIT