Minggu, 12 November 2017 - 22:07:54 WIB
Amankan Menteri Kelautan dan Perikanan Datang di Tegal, Aparat Kerahkan Ratusan Personel
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 223 kali


Kapolres Tegal kota AKBP Semmy Ronny Thabaa saat memimpin apel persiapan pengamanan di jalur lingkar utara.(Foto:Soleh/Kbk)


Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Menyambut kedatangan Menteri Keluatan dan Perikanan , Susi Pudjiastuti  yang datang ke kota Tegal untuk  menghadari Rebug dan Pegelaran Seni Budaya Bahari bersama nelayan pantura Tegal dengan dalang Bupati Tegal Enthus Susmono, yang digelar Senin (13/11/2017) di jalang lingkar utara ( Jalingkut). Pihak berwenang mengerahkan 700 personel petugas keamanan gabungan dari Polres Tegal kota , Polres Brebes, Polres Pemalang , Polres Tegal, TNI, Satpol PP.


" pengamanan kali ini tidak menggunakan senjata,kecuali perwira dan yang sudah mempunyai  izin untuk membawa senjata. Kami akan lakukan pengamanan dengan kekuatan maksimal yg terdiri dari Polres 300 Orang,Brimob 60 Orang,dari Polres tetangga Brebes,Pemalang,Polres Tegal masing - masing satuan pleton, kemudian dari unsur TNI lanal 30 Orang,Kodim 0712 Tegal ,satpol PP dan Dishub. Jadi yang diterjunkan untuk  Pengamanan sekitar berjumlah 700 Orang," kata Kapolres Tegal kota  AKBP Semmy Ronny Thabaa, Minggu ( 12/11/2017) usai memimpin apel  persiapan pengamanan kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dijelaskan ratusan personel tersebut disiagakan di beberapa titik sebagai antisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan. "Seperti demo warga nelayan dan lain-lain," ungkapnya.

Menurut Kapolres, untuk simpul-simpul jalan yang dilalui para rombongan menteri, pihaknya juga menyiagakan anggota dari Satlantas.Hal ini dilakukan karena pihak kepolisisan tidak ingin ada hambatan berupa kemacetan di jalan-jalan yang dilalui rombongan. (Soleh/Kbk)




BERITA TERKAIT