Kamis, 09 November 2017 - 02:13:09 WIB
Pemkot Tegal Janji Tambah Tunjangan Guru Honorer pada 2018
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 54 kali




kabarberitaku.com, ( Tegal )- Pemerintah kota Tegal memalui Dinas Pendidikan  menyampaikan, pihaknya akan menaikkan honor bagi guru- guru honorer yang mengabdi di kota Tegal pada 2018.


" Tahun depan ( 2018)  akan di usahakan meningkat nilai honor bagi guru swasta di kota Tegal, sekitar  Rp. 250.000 hingga Rp 300.000, tentunya hal itu melihat anggaran APBD Tahun 2018 , pemkot berniat dan berusaha membantu dan mensejahterahkan guru- guru swasta yang tergabung dalam  FTGHN,ITASS,FKPSD," kata Nursoleh usai menyerahkan honor kepada para guru- guru swasta, Rabu ( 08/11/2017).

Sementara kepala Dinas Pendidikan kota Tegal, Johardi, mengatakan, honor ini disamakan dengan tunjangan bagi tenaga honorer lainnya, termasuk petugas kebersihan hingga satpam di tiap sekolah. Pihaknya mengaku telah merumuskan besaran honor  untuk tenaga honorer tahun 2018.

" Kegiatan bantuan pendanaan ini di lakukan setiap 9 bulan sekali, yang  mendapatkan dana tunjangan ini adalah Forum Tenaga Guru Honorer Negeri, sejumlah 349 Orang. ITASS (Ikatan Tenaga Kerja Administrasi Sekolah Swasta) sejumlh 242 Orang. FKPSD(Forum Silaturahmi Penjaga Sekolah Dasar) sejumlah 68 Orang. Dana bantuan yg di terima oleh masing senilai Rp. 175,"jelasnya.

Menurut Johardi pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berupaya merumuskan format dalam rangka mensejahterakan tenaga honorer. Upaya ini ditempuh sebagai bentuk perhatian Pemkot Tegal kepada tenaga guru honorer yang tersebar di berbagai sekolah negeri terutama di sekolah dasar.(Soleh/Kbk) 




BERITA TERKAIT