Sabtu, 04 November 2017 - 01:43:45 WIB
Sembilan Jabatan Eselon II Pemkot Tegal Akan Diperebutkan Dalam Lelang Jabatan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 186 kali


Ketua tim pansel,Dr. Maufur, M.Pd.(Foto:Susilo/Kbk)


Kabarberitaku.com, (Tegal) - Jabatan tinggi pratama (eselon II) yang masih pelaksana tugas (Plt) di kota Tegal nampaknya akan segera ditangani oleh Pemkot Tegal. Sampai saat ini masih ada 9 jabatan eselon II yang masih pelaksana tugas di lingkungan Pemkot Tegal yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Berdasarkan pantauan Kabar Rakyat Group, hari ini, Jumat (03/11/2017) Pemkot Tegal telah membentuk tim panitia seleksi (pansel) jabatan tinggi Pratama eselon II yang diketuai oleh Dr. Maufur, akademisi dari UPS Tegal. Kesembilan jabatan Plt itu akan diperebutkan secara terbuka melalui sistem lelang jabatan. Penunjukkan ketua tim pansel, menurut Yuswo Waluyo didasari atas perintah Plt Walikota Tegal. "Beliau itu kan akademisi senior kota Tegal, beliau juga pernah menjabat Wakil Walikota Tegal. Jadi pasti hasilnya bisa maksimal" kata Yuswo di ruang kerjanya, Jumat (03/11/2017) pagi.

Semua calon peserta pada awalnya harus mampu melengkapi persyaratan administrasi, namun sayangnya Yuswo enggan menyebut secara detail persyaratan administrasinya. Setelah lolos ditahap administrasi, mereka diminta untuk membuat makalah dan harus mampu menghadapi ujian wawancara dari tim pansel. Untuk pelaksanaan seleksi calon pejabat eselon II itu, Yuswo belum bisa menyebutkan kapan akan dimulai karena menurutnya hal itu belum fix. "Kalau untuk pelaksanaannya saya belum bisa menentukan kapan waktunya karena ini belum fix" katanya. Menurutnya, siapa saja boleh mengikuti lelang jabatan tersebut, termasuk warga dari luar kota Tegal.

Ketua tim pansel, Dr. Maufur, M.Pd menuturkan untuk komposisi penilaian terdiri dari administrasi, paparan, gagasan, tertulis dan assessment. "Untuk pendaftaran dimulai dari tanggal 8 Desember 2017, pada intinya dalam pelaksanaannya harus sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, hasilnya diharapkan memenuhi kualitas yang lebih baik daripada ditunjuk" pungkasnya.(Susilo/KBk)




BERITA TERKAIT