Kamis, 02 November 2017 - 20:41:10 WIB
Perempuan Berkelamin Ganda Asal Tegal Melahirkan Anak Pertamanya
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 233 kali


kabarberitku.com, ( Tegal)- Santi ( 25 ) warga Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa, yang memiliki kelamin ganda melahirkan anak pertamanya. Proses persalinan dilakukan di RSUD dr. Soesilo, Slawi, Senin, ( 30/10/2017)

Santi  ini merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Dasori (72) dengan Poniah (67). Dia mengalami penyakit kelainan kelamin sejak lahir.

Saat ditemui di rumah sakit, Kamis ( 02/11/2017) masih terbaring lemas. "Alhamdulillah sudah lahir anak kami. Proses kelahiran dengan operasi caesar,  anak saya yang pertama ini lahir normal dan  kelamin laki-laki,” kata dia lirih didampingi suami Santi, Tarsono (35).

Anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Dasori (72) dengan Poniah (67), sejak usianya beranjak dewasa tidak tumbuh payudara seperti perempuan pada umumnya. Namun ketika usainya 16 tahun Santi mengalami menstruasi setiap bulan hingga saat ini.Meski Santi sendiri bingung dengan suaranya layaknya seperti laki-laki.

Di usianya yang ke 23, Santi mulai memeriksakan diri ke dokter. Saat itu, dokter menyatakan bahwa dia mengalami kelainan kelamin ganda. Dia disarankan untuk periksa ke RS di Semarang untuk menentukan apakah dia laki-laki atau perempuan.

Pada tahun  2012, Santi  memutuskan untuk melakukan operasi. Dia memilih menjadi perempuan . Pada pada 2015 dia pun menikah dengan seseorang, yang sekarang menjadi ayah dari anaknya yang beru lahir tersebut. Meski harus kontrol sebulan sekali ke Rumah Sakit Karyadi Semarang. Itu dilakukan untuk mendapatkan obat penekan hormon tetosteron.(Makmur/Kbk)




BERITA TERKAIT