Kamis, 02 November 2017 - 20:10:22 WIB
Pilwalkot Tegal, Ini Jawaban Wasmad dan Sutari Soal Rekomendasi
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 286 kali


kabarberitku.com, ( Tegal)-Jelang Pilkada kota Tegal tahun 2018, semua bakal calon kepala daerah masih harap-harap cemas, itu karena semua partai hingga kini belum memunculkan siapa yang akan dijagokan dalam Pilkada kota Tegal tahun 2018. Puluhan bakal calon walikota dan wakil walikota Tegal yang sudah terpasang disepanjang jalan kota Tegal juga membuat masyarakat penasaran siapa nanti yang akan mendapat peluang maju sebagai calon walikota Tegal tahun 2018. Masing-masing partai terkesan saling menunggu siapa yang dijagokan dari lawan politiknya.

Ketua DPD partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo saat dimintai keterangan adanya isu sudah turunnya rekomendasi dari DPP soal calon kepala daerah yang dijagokan dikota Tegal memilih tidak banyak berkomentar. Isu sudah turunnya rekomendasi dari DPP Golkar telah beredar sekitar sepekan yang lalu, hal itu diamini oleh Wasmad. "Saya memang telah mendengar adanya isu rekom dari pusat (DPP) sudah turun, namun sampai saat ini saya belum menerima surat resminya, jadi saya tidak akan mengomentari soal itu" katanya Wasmad, Kamis (02/11/2017) siang di ruang wakil ketua gedung DPRD kota Tegal.

Terpisah, Sutari, ketua fraksi PDIP kota Tegal juga enggan memberi tahu siapa yang mendapat rekomendasi dari partainya. Menurutnya sudah menjadi tradisi partai berlambang banteng moncong putih untuk mendeklarasikan calon kepala daerah yang dijagokannya pada saat dua hari menjelang batas akhir penetapan calon kepala daerah oleh KPUD kota Tegal. "Kami tidak pernah menyebutkan siapa yang kami jagokan sebelum mendekati batas akhir yang ditentukan (KPUD kota Tegal). Paling cepat 2 hari menjelang batas akhir yang ditentukan (KPUD kota Tegal)" katanya.(Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT