Kamis, 02 November 2017 - 20:00:24 WIB
DPRD Kota Tegal Ingatkan Pemkot Antispasi Banjir
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 85 kali


Anggota DPRD kota Tega Ely Rosana (Foto : Susilo /KbK)

kabarberitku.com, ( Tegal)- Menjelang datangnya musim hujan, DPRD kota Tegal kembali ingatkan Pemkot dalam menghadapi musibah banjir. Berdasarkan data yang diperoleh Kabar Rakyat Group, tahun lalu, ada beberapa titik dikota Tegal yang tergenang banjir, yang terparah di kelurahan Kaligangsa kecamatan Margadana dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Hal itu diamini oleh anggota DPRD Kota Tegal Ely Rosana, dari fraksi Pantura. Menurutnya, daerah disekitar sungai Kaligangsa perbatasan kota Tegal dengan Kabupaten Brebes paling sering dilanda banjir.

Dia mengaku sudah kroscek di lapangan terkait lokasi-lokasi rawan banjir di kota Tegal terutama di kelurahan Kaligangsa dan Sumurpanggang.

"Saya sudah kroscek langsung di lapangan. Melihat kondisi saat ini, saya memprediksi dipastikan banjir akan terulang lagi. Talud semakin menyempit, saluran air diprediksi tak akan mampu menampung volume air hujan" kata Ely Rosana di ruang fraksi Pantura gedung DPRD kota Tegal, Kamis (02/11/2017) siang.

Dia meminta kepada Pemkot Tegal agar segera mempersiapkan diri dalam menghadapi banjir dengan memperbaiki dan membersihkan saluran air. Dia juga bersedia memandu Walikota Tegal untuk blusukan menunjukkan lokasi-lokasi yang rawan banjir.


Selain itu  Ely Rosana menghimbau, musim hujan sangat dikhawatirkan akan perkembangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang semakin meningkat di tengah-tengah masyarakat.

" kita menghimbau kepada masyarakat untuk berperan serta dalam melakukan pencegahan DBD dengan menggalakkan kegiatan gotong royong minimal di setiap akhir pekannya," pintanya.

Memasuki musim penghujan ini, lanjutnya, dengan kondisi drainase yang selalu digenangi air yang bisa menjadi sarang nyamuk, maka setiap masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan kembali melakukan gotong royong guna mencegah terjadinya kasus DBD (Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT