Kamis, 02 November 2017 - 19:46:42 WIB
DPRD Kota Tegal Geram Adanya Usulan Perwal Penanaman Modal Usaha Diskotik
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 207 kali


Nur Fitriani anggota DPRD kota Tegal dari PAN.(Foto:Pranoto/Kbk)


Kabarberitaku.com, ( Tegal)-  DPRD Kota Tegal kembali menyoroti kinerja pemerintah kota Tegal. Kali ini Nur Fitriani anggota DPRD kota Tegal dari PAN merasa geram dengan kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) kota Tegal.

Dia menganggap Kepala BP2T kota Tegal tidak update terhadap Perda kota Tegal terkait usulan penanaman modal penyelenggaraan usaha diskotik.

"Sudah jelas Perda terbaru mengatur soal larangan usaha diskotik di kota Tegal, ini kok malah mengajukan Perwal yang isinya penanaman modal usaha diskotik. Rasanya aneh, (Kepala BP2T) ga update Perda? bagian hukumnya miskomunikasi dengan kepala dinas? atau Perda hanya sekedar untuk pemanis belaka?" Kata Fitriani diruang fraksi Pantura gedung DPRD kota Tegal, Kamis (02/11/2017) siang.

Dia mengaku awal penetapan Perda Pariwisata yang menghilangkan izin usaha diskotik, karaoke dan klub malam itu memang sempat terjadi debat yang cukup melelahkan dan akhirnya disepakati bersama untuk tidak memasukkan usaha tersebut.

"Pada awalnya memang sempat terjadi perdebatan soal itu, namun pada akhirnya kita sepakat untuk tidak menyertakan izin usaha diskotik, karaoke dan klub malam dalam Perda pariwisata kota Tegal. Kalau tidak ada perizinan karaoke, diskotik dan klub malam di kota Tegal berarti jika masih ada (yang beroperasi) itu ilegal," paparnya.

Perempuan yang menjabat Sekretaris fraksi Pantura dan ketua Pansus 6 yang membidangi Pariwisata itu ingin memperbaiki image buruk kota Tegal. "Kota kita (Tegal) itu imagenya sudah buruk, kota seribu PL lah, kota birahi lah, itu sedikit agar bisa terkikis," katanya.

Terpisah, kepala BP2T kota Tegal, Bajari membenarkan soal usulan Perwal yang mengatur penanaman modal usaha diskotik dan mengaku tidak mengetahui adanya Perda yang melarang beroperasinya karaoke, diskotik dan klub malam di kota Tegal. "Saya ga tahu kalau sudah ada Perda yang melarang soal itu (diskotik), kalau saya tahu dari awal pasti ga akan saya usulkan soal itu." kata Bajari di kantor BP2T kota Tegal.(Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT