Rabu, 01 November 2017 - 23:50:25 WIB
DPMD Kabupaten Tegal Belum Terima Seluruh Laporan Hasil Pilkades
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 73 kali


Foto Dok




Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kabupaten Tegal,Prasetyawan,SH.M.Hum  menyatakan belum menerima seluruh laporan hasil pemilihan kepala desa (pilkades) yang dilaksanan serentak pada Minggu  29 Oktober 2017, di 48 Desa.

"Laporan melalui berita acara dari tingkat desa dan kecamatan belum seluruhnya kita terima, dan kami masih menunggu," katanya kepada kabarberitaku.com, usai rapat dengan seluruh  panitia Pilkades serentak tahun 2017, di aula pertemuan kantor setempat .

Meski demikian, kata dia berharap,  agar semua proses pilkades, termasuk laporan melalui berita acara segera selesai sehingga pelantikan sesuai jadwal dan dapat berjalan dengan lancar.

Terkait dengan pelaksanaan pilkades serentak, menurut dia, relatif berjalan lancar,Pras  menyatakan, jika panitia desa melaksanakan tugas sesuai aturan dan dilakukan dengan penuh kehati-hatian maka itu bisa permasalahan bisa dihindari, atau minimal diminimalisasi.

"Memang kenyataan belum  ada masalah, biasanya muncul masalah dipicu adanya panitia tingkat desa yang tak independen atau masalah lain, namun bilamana ada masalah diusahakan diselesaikan dan diharapkan tak menimbulkan permasalahan di kemudian hari," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tegal  menggelar pilkades serentak di 48 desa pada 28 Oktober 2017, dan untuk kegiatan pesta demokrasi itu pemda mengeluarkan anggaran Rp 1,09 miliar berasal dari APBD 2017.(Makmur/kbk)




BERITA TERKAIT