Minggu, 15 Oktober 2017 - 21:45:14 WIB
Peringati Tahun Baru Islam 1439 H, Majelis Manaqibul Karomah dan Kabar Rakyat Group Santuni Yatim
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 122 kali


Pimpinan redaksi SKU Kabar Rakyat memberikan satuanan kepada salah satu anak yatim.(Foto: Susilo/Kbk)


 
kabarberitaku.com, (Tegal) - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam ke 1439 H Tahun 2017, Kabar Rakyat Group bersama dengan Majelis Wa Ta Lim "Manaqibul Karomah" menggelar pengajian dan menyantuni 14 anak yatim piatu di Desa Kendal Serut Rt.02 Kecamatan Pangkah, kabupaten Tegal, Minggu (15/10/2017) malam.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam yang juga tuan rumah kegiatan tersebut, Ustadz Zeni,  mengatakan,merayakan 1 Muharram bertujuan sebagai bentuk ibadah dan kegiatan sosial.Selain itu, kata Zeni menuturkan, tujuan acara tersebut menjalin hubungan antar warga dan meningkatkan keagamaan dibidang dakwah lewat pengajian dan kegiatan sosial.

Sementara Ustad Mudhofir SPdi, dalam sambutannya mewakili Ketua RW 02 desa Kendal Serut menuturkan acara santunan anak yatim piatu bertujuan untuk siar agama Islam secara nyata." Semua orang islam itu pasti ingin masuk surga. Siapa orangnya yang menyayangi anak yatim insya Allah masuk surga, itu janji kanjeng nabi Muhammad," kata Ustad Mudhofir.

Dia menambahkan, siapa orangnya mencintai nabi Muhammad, dia dijanjikan oleh Allah masuk surga. Mencintai nabi Muhammad itu harus dibuktikan dengan amal Sholeh salah satunya dengan menyantuni anak yatim. "Ayo kita mencari bekal untuk persiapan menghadapi kematian karena kelak semua nikmat kita akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah" pungkasnya.

Sebanyak 14 anak yatim yang menerima santunan dalam acara tersebut adalah Bagas, Akbar, Haikal, Iftin, Arif, Fira, Ade, Kayla, Efendi, Nayla, Nisa, Ridho, Fadilah Ahmad, Rizka. Pantauan Kabar Rakyat Group, ratusan warga menghadiri acara tersebut.

Pemimpin redaksi SKU Kabar Rakyat Jaylani Iqbal mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan warga dan pihaknya yang menggelar acara pengajian dan santuni anak yatim piatu.

"Kami apresisasi kepada para warga, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, dengan harapan kita selalu diberi hidayah dan berkah dari Allah SWT,untuk berbagai pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya kegiatan ini kami ucapkan terima kasih banyak, semoga juga mendapatkan kebaikan," imbuh Iqbal. (Susilo/Kbk)




BERITA TERKAIT