Jumat, 06 Oktober 2017 - 22:15:06 WIB
Sektor Parkir Bocor, DPRD Kota Tegal Soroti Rendahnya PAD
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 249 kali


Nur Fitriani, SE, Akt



kabarberitaku.com, (Tegal ) - Anggota DPRD kota Tegal dari PAN, Nur Fitriani, SE, Akt, merasa keberatan dengan usulan anggaran dari Pemkot Tegal di tahun 2018 mendatang. Pasalnya dalam usulan itu, menurutnya Pemkot hanya mentargetkan sekitar 3 persen untuk kenaikan pendapatan sedangkan untuk belanja Pemkot Tegal sekitar 8 persen.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nur Fitriani kepada jurnalis Kabar Rakyat Group, Jumat (06/10/2017) di gedung DPRD kota Tegal.

Menurutnya hal itu bisa berdampak negatif untuk Pemkot Tegal. "Logikanya kalau kita ingin belanja banyak, pendapatan kita juga harus banyak, minimal sama dong" Ucap Fitriani.

Dalam rapat komisi II yang diselenggarakan bersama BAKEUDA (Badan Keuangan Daerah), dia sempat ngotot agar rencana pengeluaran anggaran Pemkot Tegal tidak lebih besar dari pendapatannya.

Dia yakin pendapatan daerah Pemkot Tegal bisa lebih maksimal asal mau membenahi kebocoran PAD kota Tegal terutama di sektor parkir. "Kita akui memang hampir semua kota mengalami kebocoran PAD disektor parkir, namun kalau kita mau membenahi pasti hasilnya bisa lebih maksimal. Bukan hanya sektor parkir, sektor pariwisata juga harus diperhatikan. Saya banyak mendapat laporan dari masyarakat soal PAI (Pantai Alam Indah) yang menuturkan bahwa pengunjung PAI dimintai pungutan karcis masuk sendiri, parkir sendiri.

Padahal di karcis masuk itu kan sudah termasuk biaya parkir. Kalau tidak percaya cek saja sendiri, hari minggu. Kalau pendapatannya masuk ke Pemkot Tegal sih ga bermasalah, kenyataannya kan pendapatan di sektor PAI tidak signifikan" papar Fitriani.

Bukan hanya itu, lanjut Fitriani, retribusi parkir di swalayan belum maksimal. "Pajak parkir di swalayan kota Tegal kan 20 persen, di Tegal itu ada banyak swalayan modernloh. Saya lihat dilaporan BAKEUDA kemarin kok nominalnya masih sangat minim" ucapnya.(Susilo/CK/Kbk)




BERITA TERKAIT