Rabu, 04 Oktober 2017 - 23:51:59 WIB
Keluarga Korban Penembakan Oknum Polisi, Tolak Uang Santunan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 3501 kali


Salah seorang perwakilan Polres Surakarta memberikan santunan kepada keluarga korban penembakan oleh oknum Polisi di kota Tegal. Satunan uang tersebut dikembalikan langsung oleh pihak keluarga korban penembakan.(Foto:Soleh/Kbk)


Kabarberitaku.com, ( Tegal ) - Keluarga korban meninggal dunia akibat tertembak pada bagian dada , setelah timah panas dari pistol milik oknum polisi, Brigadir RE. Menolak bantuan uang satunan dari pihak kepolisian Surakarta , dan meminta agar kasus ini diselesaikan melalui jalur hukum.

" Kami menolak bantuan yang diberikan. Pihak keluarga tidak butuh sumbangn bentuk apa pun,yang dibutuhkan keadilan. Hukum pelaku penembak adik saya yang seberat beratnya," kata kakak almarhum Ragiman alias Warin, bernama H. Rohadi, usai tahlil 7 hari almarhum Ragiman, dirumah duka Jalan Blanak Gg.10 / 22 RT 08/01 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, yang dihadiri Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa, didampingi Kapolsek Tegal Barat Komisaris Polisi (Kompol) Budiarto, perwakilan Polres Surakarta.Tokoh masyarakat H. Thambari, Rabu (04/10/2017)


Dikatakan H. Rohadi, kasus yang melibatkan seorang oknum polisi yang sangat memahami hukum, seharusnya tidak terjadi." Polisi itu pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, kami menyangkan aksi main tembak yang dilakukan anggota polisi tersebut, karena korban bukan seperti perampok, atau penjahat kelas kakap, seharusnya jangan main tembak, bisa tindakan presuasif," ujarnya berharap.(Soleh/kbk)

 

 

 

 




BERITA TERKAIT