Selasa, 03 Oktober 2017 - 23:58:28 WIB
Kasus Penembakan Juragan Kapal, Keluarga Ancam Demo Jika Polisi Tidak Tegas Proses Hukum Pelaku
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 4294 kali


 

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Keluarga Ragiman alias Warin Bin Rasidi, warga Jalan Blanak Gg.10 No. 22 RT 08 RW 01 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, yang menjadi korban penembakan oleh oknum anggota polisi Polres Surakarta ( Pernah bertugas di Polres Tegal Kota sebelumnya -red) di area parkir sepeda motor tepatnya di depan Musholla Al Muntaha Hotel Karlita Jalan. Brigjen Katamso No. 31 kelurahan setempat, berharap kasus tersebut diproses hingga tuntas.


Juru bicara keluarga korban , H. Rohadi mengatakan, pihak keluarga mengancam akan membuat perhitungan dengan pelaku penembakan Brigadir Polisi jika oknum polisi tersebut tidak diproses hukum.
Ancaman itu, lanjut Rasidi, disampaikan oleh pihak keluarga saat bertemu dengan anggota DPRD Kota Tegal Yusuf Maulana dan tim kabarberita.com, ( Group Kabar Rakyat ) saat berkunjung ke rumah keluarga korban meninggal dunia Ragiman.

"Harapan keluarga, Pak Kapolres Tegal Kota tegas dalam memproses kasus ini tanpa pandang bulu. Keluarga kami sudah kehilangan nyawanya, jika tidak diproses secara tegas kami siap lakukan unjuk rasa, Warga kelurahan Tegal Sari tinggal menunggu aba - aba dari keluarga," katanya kepada kabarberitaku.com, Selasa (3/10/2017) malam.


Rohadi menyakini, proses otopsi terhadap jasad Ragiman alias Warin sudah dilakukan saat di RSI Harapan Anda KOta Tegal, dan hasilnya kemungkinan telah diketahui pihak kepolisian. Karena itu, pihak keluarga masih menunggu dan akan terus memantau proses hukum atas kasus itu.

Sebelumnya diberitakan, Ragiman (38) seketika terjatuh setelah timah panas dari pistol milik oknum polisi, Brigadir RE, menembus dadanya. Warga Jalan Blanak, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal itu pun meregang nyawa. Selain menewaskan Warin demikian Ragiman akrab disapa, peluru polisi berpangkat brigadir, yang berdinas di Polresta Surakarta ( Sebelumnya di Polres Tegal Kota) itu, juga melukai korban lain. Insiden penembakan itu terjadi di areal parkir Hotel Karlita, Kota Tegal, Kamis (28/9/2017) pukul 03.00 dini hari.(Soleh/kbk)




BERITA TERKAIT