Minggu, 01 Oktober 2017 - 23:23:07 WIB
Balon Perseorangan Pilwalkot Tegal Siap Diverifikasi
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 157 kali


Nur Muktiadi, Humas GSM (Guyub Sejahtera Mandiri.( For Kbk )

 

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Pasangan bakal calon walikota Tegal dari jalur perseorangan, HA Ghautsun SSos dan dr H Muslih Dahlan mengaku siap diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, terkait dengan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibutuhkan untuk pencalonan tersebut.


Seperti diketahui, pada acara launching tahapan pemilihan wali kota oleh KPU Kota Tegal, Selasa (26/9), disebutkan bahwa dukungan yang dibutuhkan untuk calon perseorangan adalah 10 persen dari DPT terakhir atau sejumlah 20.012 KTP. Semua KTP dukungan yang masuk akan diverifikasi semuanya oleh KPU.


"Saat ini kami sudah mengumpulkan 43.127 KTP dukungan yang tersebar di 27 Kelurahan. Meski sudah lebih dari dua kali lipat yang dibutuhkan, jumlah tersebut akan terus bertambah, karena kami masih terus melakukan pengumpulan," kata Nur Muktiadi, Humas GSM (Guyub Sejahtera Mandiri), yang merupakan Tim Pemenangan pasangan Ghautsun-Muslih.


Dia menambahkan, pengumpulan dukungan melalui KTP dilakukan oleh Koordinator tingkat Rukun Tetangga (RT) yang saat ini sudah terbentuk sekitar 80 persen dari jumlah RT yang ada di Kota Tegal. "Semua KTP dukungan yang masuk akan kami lakukan verifikasi secara internal. Verifikasi internal tersebut akan dilakukan selama satu bulan, yang akan dimulai pada 1 Oktober 2017. Dengan demikian data yang akan kami serahkan ke KPU benar-benar sudah valid," ujarnya.(Soleh/Kbk)




BERITA TERKAIT