Minggu, 01 Oktober 2017 - 19:45:37 WIB
Dua Bocah Tewas Terseret Ombak Laut Larangan Tegal, Satu Anak Selamat
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 486 kali


Warga mengevakuasi korban tenggelam di pantai utara Larangan Desa Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.( Foto:Soleh/kBK)




Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Dua anak laki-laki,  Oscar Akbar Maulana (14)  dan Catur Aldi firmansyah (12) , tewas akibat terseret ombak ketika berenang di kawasan pantai utara  desa Munjung Agung atau yang lebih dikenal pantai Larangan di  Kecamatan Kramat kabupaten Tegal, Minggu ( 01/10/2017), pagi sekitar pukul 07.WIB.


Satu anak lainnya, Yusuf Saputra (11) berhasil selamat. Dua korban tewas dan satu selamat  merupakan siswa kelas 4 SD Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.Menurut saksi mata kejadian Handono, pada  pukul 07.00 WIB ketiga korban mandi di laut sekitar pantai Munjung Agung melalui tanggul yang ada di sekitar lokasi. Kemduian saat hendak menepi tiba-tiba ada ombak datang dan langsung menyeret ketiga korban ketengah. Karena tidak bisa berenang mereka terbawa arus dan tenggelam.

"Saya awalnya melihat ada tiga orang anak yang sedang berenang di lokasi tersebut, beberapa saat kemudian terdengar suara meminta tolong, satu korban berhasil ketepi, dan dua anak terseret  ombak," kata Handono saksi mata kejadian yang juga warga setempat.


Mendengar teriakan, kata Handono,  dibantu beberapa warga langsung menuju lokasi berusaha mencari anak yang sempat tenggelam. "Kami berusaha mencari korban, kami sempat memberikan pertolongan pertama kepada ketiga anak tersebut, setelah dibawa ketepi pantai,dan sempat diberikan pertolongan oleh warga. Namun dua orang tidak terselamatkan," jelasnya.


Kemudian warga membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Siaga ( RS Texin ). Korban selamat dan tenggelam saat ini masih berada di RS Mitra Keluarga.(Soleh/kbk) Agun




BERITA TERKAIT