Senin, 18 September 2017 - 21:28:47 WIB
Bupati Tegal Komitmen Tidak Terima Fee Proyek
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 359 kali


 
kabarberitaku.com, ( Slawi )- Bupati Tegal, Enthus Susmono, menegaskan bila dirinya selama memimpin Kabupaten Tegal tidak akan pernah menerima fee dari proyek-proyek yang dikerjakan. Fee atas proyek itu dinilainya sebagai risywah yang diharamkan.

" Komitmen kami supaya  tidak bermain-main dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, apalagi menerima fee proyek dan  gratifikasi dalam bentuk apapun dari kontraktor  pemenang tender," ucap  Enthus dalam kegiatan penandatangan MoU antara Pemerintah kabupaten Tegal dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di ruang RR Gedung Nusantara Gedung Amarta lantai 2  Setda Kabupaten Tegal, Senin (18/9/2017).

Dijelaskan Enthus, sesuai Peratuan Bupati Tegal Nomor 3 Tahun 2015 tentang Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan perusahaan atau kontraktor pemenang lelang yang ingin mendonasikan keuntungan perusahaannya dipersilahkan melaului CSR.  

" Bilamana ada pemenang lelang, ingin memberikan bantuan untuk sosial dan lingkungan , bisa ditempuh melalui prosedur sesuai dengan perbup. Namun demikian   harus dipastikan lebih dulu proyek yang dikerjakan selesai apakah tepat waktu dan berkualitas," paparnya.

Enthus berjanji tidak akan melakukan intervensi kepada kelompok kerja Unit Layanan Pengadaan. " Kami memberikan kebebasan dalam menentukan pemenang lelang sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.Sehingga dalam proses lelang  mengedapankan prinsip keterbukaan, profesionalisme, bebas intervensi," pungkasnya.(Makmur/kBK)





BERITA TERKAIT