Selasa, 12 September 2017 - 19:14:08 WIB
Pejabat Pemkot Tegal Diperiksa KPK
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 417 kali


Direktur RSUD Kardinah saat mendampingi Wali Kota Tegal Hj. Siti Soeparno.(Foto: Dok Humas)



Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Pejabat Pemerintah Kota Tegal diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Wali Kota Tegal non aktif, Hj. Siti Masitha yang telah menjadi tersangka.

Pemeriksaan dilakukan di Aula Bhayangkara Mapolresta Tegal, Jalan Yos Sudarso, Kota Tegal, Selasa (12/9/2017). Pemeriksaan dimulai pukul 09.00 WIB dan istirahat pada pukul 11.52 WIB.


Dari pantuan kabarberitaku.com, sejumlah pejabat yang diperiksa antara lain , Kabag Bakeuda, Heru Prasetyo, Plt Kepala Satpol PP, Yusmana,Dirut RSU Kardinah, Abdal Hakim Tohari,  Kepala TU RSUD Kardinah, Zaenal Abidin,  Kabid Keuangan RSUD Kardinah, Umi. dan dua orang lainnya belum diketahui namun sudah berada di ruangan pemeriksaan.


Saat hendak menjalan sholat Dhuhur, Direktur RSUD Kardinah  Abdal Hakim sempat memberikan keterangan kepada wartawan,  bahwa dirinya baru diberi pertanyaan tentang kesehatan dan belum masuk pertanyaan seputar proyek tersebut. "Belum ke materi pokok, baru ditanya soal kesehatan, dan sedikit sudah saya jelaskan di depan penyidik bahwa kuasa pengguna anggaran adalah Wadir Keuangan RSU Kardinah, Cahyo, yang terkena OTT oleh KPK,"jelasnya singkat.( Soleh/kBk)




BERITA TERKAIT