Senin, 11 September 2017 - 19:34:31 WIB
PKB "Restui" Pasangan Enthus-Umi Maju Pilkada Kabupaten Tegal
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 176 kali



Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Bakal pasangan  Enthus Sumono (incumbent bupati) dan  Hj Umi Azizah  dipastikan akan menjadi calon tunggal pada pilkada Pati 2017. Menyusul pernyataan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Kadir, kepada kabarberitaku.com, belumlama ini.

" Memang Keputusan DPP PKB untuk  memberikan rekomendasi untuk paslon Enthus - Umi belum final.Namun pasangan Enthus - Umi merupakan salah satu pasangan Balon Bupati Tegal yang paling difavoritkan untuk maju kembali dalam putaran Pilkada Kabupaten Tegal tahun 2018," kata pria yang akrab disapa Karding.

Menurut Karding, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersiap menghadapi pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang. Bahkan PKB mentargetkan kader aslinya bisa menjadi menjadi kepala daerah pada pilkada tersebut."PKB memandang penting Pilkada 2018 sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2019, akan berusaha mendudukkan 50 kader asli PKB menjadi gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota," katanya

Karding menyebut ada 114 daerah yang menjadi target kemenangan PKB dari 171 pilkada yang akan digelar. Ia optimistis karena jumlah kursi PKB di daerah tersebut melebihi atau hampir dari setengah persyaratan kursi yang dibutuhkan calon untuk maju. "PKB menargetkan untuk bisa memenangkan 70 persen dari keseluruhan pilkada yang akan diikuti, lebih tinggi dari prosentase kemenangan PKB pada Pilkada 2017 yang 54 persen," ujarnya.

Ketua DPc PKB Kabupaten Tegal, A. Firdaus Asy.SE, menyatakan akan mengawal pasangan yang mendapatkan rekomendasi dai DPP PKB. " siapapun pendaftar Balon Bupati/ Wabup Tegal yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB akan kami kawal, termasuk  jika rekomendasi tersebut diberikan kepada Enthus –Umi,"ucapnya.(Makmur/kbk)




BERITA TERKAIT