Rabu, 06 September 2017 - 16:42:44 WIB
Kader PKB Wajib Sumbangkan 1 Bulan Gaji untuk Rohingya
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 110 kali




Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI angkat bicara terkait peningkatan aksi kekejaman dan kebrutalan junta militer Myanmar atas etnis Rohingya di Myanmar yang menyita perhatian dunia Internasional. Bukan kali ini saja, militer Myanmar telah melakukan tindakan brutal terhadap etnis minoritas di wilayah Rakhine sejak beberapa tahun terakhir.

Anggota Komisi II DPR RI Dapil 9 , Bachrudin Nashori mengaku prihatin atas konflik yang menerpa muslim Rohingya. Ia juga mengaku setuju dengan instruksi bagi para kader PKB untuk ikut memberikan sumbangan." Ini kewajiban instruksi seluruh keluarga besar PKB dan NU, untuk menyisihkan gaji selama sebulan, apakah menteri, anggota DPR, DPRD, Bupati, Wali Kota. Kalau perlu itu tukang sapu di kantor PKB juga (menyumbangkan) 10 persen gajinya," ungkapnya Rabu (6/09/2017) saat menghadiri pembukaan dan peresmian Liga Santri Nusanara ( LSN ) Regional 3 di GOR Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal  

Ia menyebutkan, donasi tersebut akan segera dikirimkan ke Rohingya melalui Kementerian Luar Negeri. Ia juga mengaku terus berupaya melakukan konyak dengan UNHCR PBB agar bisa membuka akses bantuan ke Rohingya.
"Jadi sumbangan ini sifatnya wajib terutama , saya mendukung dna sangat setuju," tambah pria yang akrab dipanggil Babeh kepada kabarberitaku.com.

Bachrudin juga menjelaskan, untuk sementara dari kalangan DPR RI sudah terkumpul 3 miliar,  bantuan ini nantinya akan berupa makanan, obat, serta pakaian dan berbagai kebutuhan mendesak. Ia juga menyebutkan Indonesia memiliki akses yang bagus dengan pihak Myanmar sehingga diharapkan bisa memberikan bantuan secara total.

"Hari ini yang punya akses bagus hanyalah Indonesia, kami akan all out membantu dan menopang masyarakat Rohingya," ungkapnya.


Senada juga dikatakan oleh, Sekjen DPW PKB Jawa Tengah, Ir. Abdul Kadir Karding, sebagai kader PKB, akan melaksanakan instruksi dari DPP, terlebih kata Kading, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sesama manuasia." Para kader  PKB secara nyata mengaplikasikannya dengan menyumbangkan 1 Bulan Gaji untuk Rohingya, dan ini sudah berjalan, untuk Jawa Tengah dan DPRD masih dalam proses pengumpulan, kita dukung penuh hal ini," ucapnya.(Makmur/kBK)




BERITA TERKAIT