Rabu, 06 September 2017 - 16:26:52 WIB
Liga Santri Nusantara 2017 Regional 3 dan Piala Bupati Tegal Resmi Digulirkan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Sport - Dibaca: 94 kali


Sekjen PKB Abdul Kadir Kadiing menendang bola tanda dibuka dan diresmikannya LSN 2017 Regional 3.(Foto : Makmur/kbk)


Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Jateng 3  dan piala Bupati Tegal resmi dibuka . Peresmian LSN 2017 Regional 3 dan piala Bupati Tegal dilakukan di GOR Tri Sanja Slawi, Rabu (6/09/2017).


Dihadiri para  tokoh, yaitu Sekjen PKB Jawa Tengah, Abdul Kading, Anggota DPR RI Dapil 9 Bachrudin Nashori, Ketua DPRD Kabupaten Tegal A. Firdaus Asy,SE, BUpati Tegal Enthus Sumono, Kepala Dinas Pariwisata Suharinto, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB.

Bertajuk “Dari Pesantren untuk NKRI”,  “LSN 2017 Regional 3 khusus di Kabupaten Tegal di ikuti sekitar 32 klub Sepak Bola ,” kata pria yang menjabat sebagai Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, usai meresmikan dan membuka LSN Regional 3 Tahun 2017.

Menurutnya LSN 2017 terselenggara berkat kerjasama Kemenpora dengan RMI NU. Ini merupakan edisi ketiga setelah bergulir kali pertama  pada 2015. Seperti ajang sebelumnya, LSN tahun ini juga menjadi ajang pembibitan pemain muda.

"Kami melihat LSN adalah program yang berpotensi besar mencetak bibit unggul pesepak bola Indonesia. Pada pelaksanaan tahun 2015 dan 2016 misalnya, LSN menghasilkan tiga pemain yang dipanggil seleksi Tim Nasional U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri," kata Abdul Kading


Ditambahkannya, para santri adalaha bagian dari sejarah bangsa ini, maka dari itu para santri juga seharusya menjadi bagian dari kegiatan pemerintah.  Saya berharap Liga Santri Nusantara masuk dalam kalender rutin kompetisi PSSI, Sepak Bola selain Industri juga untuk memupuk tradisi kompetisi yang sehat, Liga Santri Nusantara adalah ruang para Santri di Pentas Sepak Bola” ungkapnya.(Jaylani/Kbk)




BERITA TERKAIT