Kamis, 31 Agustus 2017 - 21:50:47 WIB
Sambangi Pasar Trayeman, Ganjar Serahkan Kredit Mitra Bank Jateng
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Bisnis - Dibaca: 173 kali



Kabarberitaku.com, ( Slawi)- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Trayeman, Kamis (31/8/2018).
Selain berdialog dengan pedagang pasar, kelompok petani,  gubernur juga menyerahkan kredit mitra Bank Jateng. Penerima kredit mitra berjumlah 7 orang. Mereka adalah kelompok tani dan pelaku usaha kecil yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

Diantaranya pembuat jamu, usaha pertanian, pedagang buah. Kredit yang diberikan bervariasi antara Rp 5 juta dan Rp 25 juta. Salah satunya Khalimah . Pemilik usaha sayuran mendapat kredit Rp 5 juta. Ia mengaku bersyukur karena kredit mitra Bank Jateng sangat mudah dalam proses permohonannya. "Saya dapat informasi dari teman katanya kredit di Bank Jateng tidak perlu agunan dan bunganya rendah sekali hanya 7 persen pertahun. Saya coba ajukan dan ternyata benar," katanya.

Khalimah  berharap pemerintah terus menelurkan program-program yang pro rakyat kecil. Ia sendiri menceritakan mengurus kredit mitra sangat mudah. Hanya membutuhkan fotokopi KTP dan kartu keluarga serta surat keterangan usaha. "Saya yakin banyak yang membutuhkan dan kredit Bank Jateng ini benar-benar memudahkan masyarakat," katanya.

Dalam dialog dengan pedagang, Ganjar menemukan kenyataan masih banyak yang tidak mengetahui kredit Bank Jateng. Akibatnya pedagang banyak yang terjerat hutang pada rentenir. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para pedagang di pasar tradisional untuk memanfaatkan Mitra Jateng 25, sebuah program kredit modal berbunga rendah dari Bank Jateng.

“Para pedagang pasar, khususnya mereka yang usahanya skala menengah bisa memanfaatkan program Mitra Jateng 25 sebab syaratnya mudah, tanpa jaminan, suku bunganya pun rendah,” katanya.


Dalam kesempatan tersebut GUbernur Jateng Ganjar Pranowo, menyerahkan 3 kipas angin untuk pedagang pasar trayeman.(Soleh/Kbk)




BERITA TERKAIT