Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:16:11 WIB
Wali Kota Tegal dan Amir Mirza Terima Suap Miliaran Rupiah??
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Gaya Hidup - Dibaca: 371 kali


Komisi Pemberantasan Korupsi menduga Wali Kota Tegal, Siti Masitha, sudah menerima sejumlah uang terkait pengelolaan dana jasa kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kardinah sejak Januari 2017 hingga Agustus 2017.

 " Sebesar Rp 1,6 miliar diterima dalam rentang Januari hingga Agustus 2017,". Dalam Operasi tangkap tangan ditemukan  uang sebanyak Rp 300 juta. Uang tersebut diserahkan untuk Masitha melalui orang dekatnya, Amir Mirza. Selain suap terkait pengelolaan dana kesehatan di RSUD Kardina, Masitha juga menerima uang terkait proyek-proyek yang ada di Pemerintahan Kota Tegal. Jumlah suap untuk fee proyek mencapai Rp 3,5 miliar,” kata Ketua KPK, Agus Raharjo, dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).Menjelaskan  OTT yang berlangsung pada Rabu (29/8/2017) di kota Tegal,

Menurut Agus, uang tersebut berrasal dari rekanan proyek dan setoran bulanan kepala dinas di Tegal.  Saat ini, KPK sudah menetapkan Masitha dan Amir sebagai tersangka dalam kasus ini. Keduanya pun sudah dipindahkan ke tahanan.(Makmur/Tim/Kbk)

 




BERITA TERKAIT