Rabu, 09 Agustus 2017 - 21:45:33 WIB
Sembilan Bakal Calon Bupati/Wakil Sudah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 222 kali




Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Tahapan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati (balonbup) Kabupaten Tegal yang dilakukan tim penjaringan Balonbup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, resmi ditutup sejak 31 7 2017 lalu. Tahapan tersebut nampaknya tidak akan diperpanjang, karena panitia berhasil menjaring 11 pendaftar.

Sekretaris tim penjaringan Balonbup DPC PDI Perjuangan KABUPATEN tEGAL, Erwin menjelaskan secara keseluruhan pihaknya menerima 11 pengambilan formulir dan 9 pengembalian formulir dari peserta atau pendaftar tahapan penjaringan balonbup.

Berdasarkan mekanisme partai, sembilan diantaranya merupakan kader PDI Perjuangan dan dua lainnya merupakan masyarakat umum atau nonkader.

Dari 11 pendaftar, yang pertama kali menyerahkan formulir beserta berkas persyaratan adalah dr.H. Moh Edi Utomo 26 Juli (Balon Bupati) lalu.Kemudian Rita Iryanti Rosa,ST 27 Juli ( Balon Wabup). Drs.H. Haron Bagas Prakosa,M.Hum pada tanggal 28 Juli (Balon Bupati). Urip Haryanto tanggal 29 Juli ( Balon Bupati).dr. Budi Sutrisno, M.Kes ( Balon Bupati ) pada tanggal 30 Juli. Dr. Ratono,M.A (Balon Bupati ) pada tanggal 30 Juli. Abdul Aziz,S.IP ( Balon Wabup ) pada tanggal 30 Juli. Toipin,SH,MH ( Balon Wabup ) pada tanggal 31 Juli. Dan Terakhir Drs. H. Suhadi, M.Si ( Balon Bupati ) pada tanggal 31 Juli 2017.


“Hingga penutupan masa pendaftaran penjaringan, kami menerima sembilan pendaftar yang mengembalikan formulir beserta berkas persyaratan administrasi. Jadi tidak ada perpanjangan, karena jumlah pendaftar sudah cukup berdasarkan aturan partai,” jelasnya.

Selanjutnya, panitia bakal melakukan rapat untuk menyusun berita acara hasil kerja tim penjaringan atau menyusun laporan resmi. Kemudian laporan kerja pantia penjaringan tersebut bakal diserahkan kepada pimpinan DPC PDIP Kabupaten Tegal.

Dalam waktu dekat, DPC PDIP akan melakukan verifikasi berkas yang diserahkan para pendaftar. Jika berkas-berkas dari para pendaftar tersebut sudah dianggap cukup, maka akan disampaikan ke DPD PDIP Jawa Tengah untuk dilanjutkan ke tahapan seleksi.(Makmur/kbk)

 




BERITA TERKAIT