Minggu, 16 Juli 2017 - 21:42:34 WIB
Pastikan Usung Rusbandi, Hanura Siap Berkoalisi di Pilkada 2018
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 49 kali



Kabarberitaku.com, ( Slawi )-  Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Tegal memastikan akan mengusung  Rusbandi sebagai  bakal calon Bupati  pada perhelatan Pilkada 2018 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan ketua DPC Hanura Kabupaten Tegal, Syahyudin kepada kabarberitaku.com.

“Ini keputusan final partai. Hanura tetap berkeinginan mengusung seorang aktifis dari PBNU  untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang,” ucapnya menambahkan.

Syahyudin mengatakan Untuk mewujudkan keinginannya itu, Partai Hanura mengaku siap berkoaliasi dengan partai lain.

“Saat ini kita hanya punya tiga kursi di DPRD, sementara syarat mencalonkan pada Pilkada 2018 mendatang itu minimal 4 kursi , untuk itu kami menunggu teman-teman dari partai lainnya untuk berkoalisi” jelasnya. Dalam waktu dekat, Partai Hanura akan membuka pendaftaran balon bupati Tegal yang akan diusung, baik sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati pada Pilkada 2018 mendatang.

“Tim juga nanti diberikan kewenangan untuk menetapkan akan berkoaliasi dengan partai mana, dengan siapa.  kami akan membuka pendafataran pada bulan Juli ini,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Syahyudin, Hanura dan partai koalisi akan  membuat strategi  untuk memenangkan Pilkada 2018.

“Kita tidak mau kalah dan tidak mau sia-sia berjuang, ” tuturnya.(Makmur/kbk)




BERITA TERKAIT