Selasa, 11 Juli 2017 - 16:39:54 WIB
DPC PDIP Kabupaten Tegal Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 94 kali



Kabarberitaku.com, ( Slawi )- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal  secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pemilihan umum Kabupaten Tegal periode 2018-2023.

" DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tegal  telah membuka secara resmi pendaftaran calon kepala daerah yakni calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tegal periode 2018-2023. Pada tanggal 12 - 18 Juli 2017. Tentunya kami pengurus DPC PDI-P pada hari tersebut secara resmi membuka untuk umum dan kader-kader PDI-P untuk mencalonkan diri untuk menghadapi Pilkada .  Untuk mendaftarkan di partai PDI-Perjuangan,” jelas bendahara DPC PDIP Kabupaten Tegal, Bambang Romdhon Irawanto, Selasa (11/07/2017) di kantor DPC PDIP Kabupaten Tegal.

Dia juga menjelaskan bahwa mengenai mekanisme atau tatacara tentang pendafataran, PDI-Perjuangan telah membentuk kepanitiaan pelaksana pendaftaran.Adapun syarat-syarat ketentuan bagi calon yang mau mendaftarkan diri ke kantor PDI-Perjuangan ini tentunya nanti melalui panitia. "Panitia akan membuka pendaftaran setiap hari kerja mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dan ketentuan-ketentuan sudah pasti kami siapkan melalui panitia penjaringan dan penyaringan, hari minggu pendaftaran tetap buka,” ujarnya.


Kemudian lanjut, politisi asal PDIP tahapan berikutnya pada tanggal 19- 31 Juli panitia mengembalikan berkas kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal berkas setelah diteliti dan bilamana berkas dari pendaftar dinyatakan lengkap dan benar diserahkan ke DPD PDIP Propinsi Jawa Tengah." Berkas oleh panitia penjaringan dan penyaringan Balon dan wakil Bupati Tegal kami teliti dahulu, kemudian bilamana ada kekurangan berkas pendafataraan kami akan meminta untuk melengkapi, ketika berkas sudah lengkap kami serahkan ke DPD PDIP Propinsi Jawa Tengah, karena kewenangan dari panitia penjaringan dan penyaringan DPC PDIP Kabupaten , hanya sebatas itu," kata pria yang akrab disapa Irawan.      

Kalau mengenai sosok yang nantinya akan diusung, harapan DPC PDI-P, lanjut Irawan, tentunya  yang mampu memimpin dan bisa dekat, serta bisa mensejahterakan masyarakat, juga bisa membangun Kabupaten Tegal menjadi lebih baik. Selain itu  sosok tersebut  yang akan diusung itu diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban yang menjadi harapan utama, dan memiliki komunikasi yang baik dengan sesama partai politik, serta tentunya menginginkan perubahan ekonomi dan pembangunan yang lebih baik demi terwujudnya Kabupaten Tegal  yang sejahtera dan bermartabat. “ Untuk sejumlah nama yang muncul akan maju sebagai Balon Bupati Tegal, belum ada yang merapat. Intinya pendaftaran itu masih kami buka untuk umum. Dan nantinya ada ketentuan yang akan dilakukan dan semua keputusan itu nantinya akan kami serahkan dan ditentukan oleh DPP, namun DPC PDI-P memiliki wewenang dan masukan yang positif kepada DPP,” ungkapnya lagi.

Mengenai target yang akan dicapai, yang diinginkan PDI-P adalah bisa menjadi orang nomor satu, dan bisa menjadi pemimpin daerah di Kabupaten Tegal.(Makmur/Kbk)





BERITA TERKAIT