Selasa, 04 Juli 2017 - 02:44:26 WIB
Tak Terima Ditegur , Rusak Rumah Warga Lima ABG di Tahan
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Hukum Kriminal - Dibaca: 210 kali


Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK memintai keterangan pelaku pengerusakan rumah. (Makmuri/Kb))


Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Lima  pemuda kembali berulah di Kabupaten Tegal. Kali ini mereka  berbuat anarkis dengan merusak rumah warga. Karena  tidak terima ditegur ketika mengendarai sepeda motor dengan memainkan gas motornya, beberapa anak muda terlibat baku hantam dan melakukan pengerusakan rumah salah satu warga. Utu terjadi di Dukuh Sempumaja Desa Yamansari RT 2 RW 1 Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu (28/6) lalu.

Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Bambang Purnomo SH mengatakan insiden bermula ketika HP (21) bersama empat rekannya, yakni AS (20), MA (21), JS (22), dan BR (21), mendatangi rumah AN (21), untuk meminta pertanggungjawaban pengobatan karena awalnya mereka sempat terjadi perselisihan.

"Namum HP malah emosi dan melakukan pemukulan dilanjutkan merusak rumah AN bersama empat rekannya menggunakan kayu dan batu. Akibat kejadian tersebut, saudara-saudara AN mengalami luka terbuka dan rumahnya mengalami kerusakan cukup parah," katanya.

Kapolres mengimbau masyarakat yang sedang pulang kampung atau baru saja merayakan kebahagiaan berkumpul dengan keluarga untuk saling menghormati dan selalu menjaga sopan santun. Sehingga tidak terulang kejadian tindak kekerasan yang melawan hukum.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima pelaku harus mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Mapolres Tegal.(Makmur/Kbk)




BERITA TERKAIT