Rabu, 21 Juni 2017 - 22:08:18 WIB
DPRD Kabupaten Tegal Gelar Rapar Paripurna Internal
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 109 kali


 

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Sebagai kewajiban melaksanakan tata tertib dewan, dan Peraturan Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, menggelar rapat paripurna internal di ruang rapat Badan Anggaran, Rabu (21/6/2017).

Pantuan kabarberitaku.com adapun agenda paripurna digelar sore hari , yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tegal, A. Firdaus,Asy,SE, dan di dampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rustoyo, serta dihadiri sejumlah anggota dewan. Dengan agenda penjelasan umum komisi I DPRD Kabupaten Tegal dalam rangka penyampaian Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda ) Tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal, A. Firdaus Asy,SE mengatakan, paripurna internal ini terkait adanya peraturan Pemerintah Nomer 18 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tegal.Maka Peraturan Daerah ( Perda ) nomer 5 Tahun 2007 tentang perubahan atas Perda nomer 26 Tahun 2006 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD sudah tidak sesuai sehingga perlu diganti.

" Setelah penantian cukup panjang akan ditetapkannya RPP yang merupakan harapan baru peningkatan kesejahteraan pimpinan dan anggota DPRD akhirnya terwujud dengan ditetapkannya PP Nomer 18 Tahun 2017. Jadi berdasarkan itu Perda Perda yang ada sebelumnya diganti," kata pria yang akrab dipanggil Idos.


Idos menjelaskan, selain Tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tegal, peraturan ini juga menata sekretariat Fraksi." Melalui penyediaan sarana, anggaran dan tenaga ahli fraksi oleh sekretariat DPRD Kabupaten Tegal. Begiu pula dalam hal meningkatkan kualitas kinerja alat kelengkapan DPRD diatur pula mengenao pembentukan kelompok pakar atau tim ahli alat kelengkapan DPRD Kabupaten Tegal," jelasnya.(Makmur/Kbk)




BERITA TERKAIT