Selasa, 20 Juni 2017 - 03:45:44 WIB
Puluhan Penghuni Rumah Susun di Tegal Keracunan, Ketua DPRD Bereaksi Lewat FB
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Politik dan Parlemen - Dibaca: 134 kali




 



Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Ketua DPRD Kota Tegal, Edy Soeripno, SH , bereaksi terkait peristiwa puluhan warga penghuni rumah susun sederhana ( Rusunawa) di Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat kota Tegal, yang mengalami mual muntah, diduga akibat keracunan nasi kotak dalam acara buka bersama ( bukber ) dengan walikota Tegal. Minggu ( 18/6/2017).



Reaksi ketua DPRD Kota Tegal tersebut, tertulis dalam akun media sosial facebooknya, bernama Eddy Oeyip, menuliskan " Kita lihat besok, bagaimana bentuk pertanggung jawaban walikota atas peristiwa Keracunan warga Rusunawa!

Sontak status politisi  asal PDIP ini mendapatkan berbagai reaksi dan protes dari para pengguna facebook.Seperti diberitakan sebelumnya puluhan warga penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, mengalami keracunan massal. Diduga mereka keracunan akibat usai menyantap nasi kotak saat buka puasa bersama ,  bersama dengan wali kota Tegal.

‎Acara buka bersama itu digelar Minggu (18/6/2017) di kompleks Rusunawa dan diikuti penghuni yang tinggal di tiga blok. Dalam acara itu, dibagikan takjil, dan nasi kotak dengan lauk ayam bakar, sambal goreng, perkedel, dan bihun. Lebih dari 50 anggota Kepala Keluarga (KK) mengeluhkan ciri-ciri seperti keracunan makanan meliputi mual, muntah, diare, dan kepala pusing sehingga membutuhkan penanganan medis.

Ketua RT 01/9 Blok A, Mulyono, mengakui mendapat banyak keluhan dari warga di lingkungannya. Mereka mengaku terserang diare dan mual, muntah secara bersamaan. Berdasarkan pengakuan dari warganya, keracunan tersebut terjadi setelah hampir seluruh warganya mengkonsumsi nasi kotak dan ponggol yang dibagikan saat buka bersama dengan Wali Kota Tegal H KMT Siti Masitha Soeparno pada Minggu (18/6/2017) lalu.( Baca juga :Puluhan Penghuni Rusunawa Di Tegal Keracunan Nasi Kotak).(Makmur/Kbk)




BERITA TERKAIT