Selasa, 13 Juni 2017 - 19:07:39 WIB
Pemkot Tegal Siapkan Bus Mudik Gratis
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 61 kali



Kabarberitaku.com ( Tegal )- Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2017pemerintah Kota Tegal  sudah menyiapkan program mudik gratis.
Pada musim mudik tahun ini, pemerintah Kota Tegal  menyiapkan sebanyak 4 armada bus.Terkait banyaknya warga Kota Tegal yang berada di Jakarta, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub, Johardi menyebutkan Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Perhubungan sudah mempersiapkan empat kendaraan bus untuk mengangkut pemudik asal Kota Tegal dan satu buah armada truk untuk membawa motor."Upaya ini merupakan bentuk layanan pemerintah bagi masyarakat supaya mereka merasa terayomi dan terlayani dengan baik," ucap Johardi.


Sebelumnya, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno mengingatkan jika Tegal merupakan salah satu jalur favorit pemudik saat arus mudik maupun balik Lebaran. Untuk itu, pihaknya berkonsentrasi menyiapkan posko mudik di setiap stasiun pengisian BBM.

Di posko tersebut, selain pemudik bisa mengisi bahan bakar, pihaknya melalui Dinas Kesehatan dan PMI menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi pemudik.

"Tak kalah penting adalah jalur alternatif Jalingkut dan lainnya yang telah dirapikan oleh DPU PR Kota Tegal, tentunya untuk kenyamanan dan keamanan pemudik," kata Siti Masitha.(Makmur/Kbk)

 




BERITA TERKAIT