Kamis, 20 April 2017 - 19:05:29 WIB
LPJK : Pengelola Proyek Diminta Tinggkat Profesionalisme
Diposting oleh : Kabarberitaku
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 221 kali


Wakil Ketua Bidang Hukum Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Propinsi Jawa Tengah,Agus Munawar Sodiq, memberikan pembinaan.(Foto:Jaylani Iqbal)

Kabarberitaku.com (Slawi)- Wakil Ketua Bidang Hukum Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Propinsi Jawa Tengah,Agus Munawar Sodiq, meminta kepada Satuan Kerja (Satker) pada setiap SKPD untuk Konsekuen dan bekerja lebih propesional.


Menurut  Agus Munawar Sodiq, selama ini pihak pengelola kegiatan seperti PPHP, PPK cenderung ketakutan tidak ada keberanian dalam mengambil keputusan sehingga menjadikan permasalahan.

" Yang menjadikan seperti itu karena, SKPD sebagai pengelola kegiatan asal-asalan main tunjuk seseorang dijadikan PPHP tanpa dibekali apa-apa. dan tidak sedikit pula PPHP tidak mau mempelajari berkaitan kontrak kerja. Padahal salah satu jadi PPHP harus mempelajari kontrak. Bukan hanya itu, PPHP psda setiap metting krtja harus selalu dilibatkan. Oleh karena itu kami dari provinsi memberikan pemahaman berkaitan dengan jada kontruksi sehingga nantinya bisa bekerja sesuai dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur) dengan demikian tidak ada lagi ketakutan," papar saat memberikan pemaparan dalam kegiatan pembinaan jasa kontruksi Kabupaten Tegal,di aula peretmuan Hotel Gran dian Slawi,selasa - Rabu (18 - 19 /04-2017). Yang diikuti 90 peserta pengelola kegiatan pengembangan jasa dari berbagai SKPD di Pemkab Tegal.

 

Munawar menambahkan adanya Undang-undang No 2 Tahun 2017 tentang jasa kontruksi dan permasalahan dalm pelaksanaan pengadaan barang & jasa sudah dijelaskan secara detail. " Kita taati semua aturan yang tertera dalam undang-undang yang ada.kita PPHP jangan takut pada tupoksinya. secara visual bukti pekerjaan sudah dapat dibuktikan, sedangkan bicara kwalitas pekerjaan urusannya pengawas yang bertanggungjawab sesuai yang diawasinya. Dari pemahaman ini diharapkan kedepan bekerja lebih propesional," paparnya(Jaylani Iqbal / Kbk ).




BERITA TERKAIT